Sunday, April 2, 2017

Cara Setting MP3 Sebagai Nada Dering di Blackberry Aurora


Blackberry datang lagi dengan smartphone-nya, tapi kali ini mereka tidak lagi memproduksi smartphone secara langsung, mereka memberikan lisensi kepada rekanan untuk memproduksi smartphone mereka. Di Indonesia, Blackberry memberikan lisensinya kepada BB Merah Putih untuk memproduksi dan memasarkan smartphone merk Blackberry. Smartphone produksi BB Merah Putih pertama yang hadir di Indonesia adalah Blackberry Aurora. Sistem operasinya bukan lagi OS Blackberry, tetapi sekarang menggunakan OS Android, dan Blackberry Aurora ini sudah menggunakan Android Nougat.


setting nada dering di blackberry aurora

Di postingan ini saya tidak akan review tentang smartphone Blackberry Aurora, review tentang Blackberry Aurora akan saya buat di lain postingan. Di posting kali ini saya ingin berbagi bagaimana caranya merubah atau setting nada dering di Blackberry Aurora. Sebegitu sulitkah mengganti nada dering di Blackberry Aurora? Sebenarnya tidak sih! di pengaturan atau setting untuk nada dering, sudah tersedia banyak pilihan nada dering, tapi sayangnya semua nada dering pendek berformat .wav kalau saya menyebutnya nada dering 'poliponik' seperti di ponsel-ponsel jadul. Apakah pengaturan nada dering di Blackberry Aurora tidak ada pilihan untuk menggunakan mp3 sebagai nada dering? Tidak ada. Di pengaturan nada dering hanya ada pilihan nada dering yang sudah disediakan. Jadi bagaimana caranya agak bisa menggunakan mp3 sebagai nada dering? Ikuti caranya di bawah ini.



Untuk bisa menggunakan mp3 sebagai nada dering, perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang diinstall di smartphone Blackberry Aurora, dan saya menggunakan aplikasi VLC player. Aplikasi pemutar video itu? Iya. VLC player bukan cuma untuk memutar video, bisa juga digunakan untuk memutar file audio seperti mp3. langkah-langkah untuk menggunakan mp3 sebagai nada dering di Blackberry Aurora
- Buka VLC player
- Pilih mp3 yang ingin dijadikan sebagai nada dering
- Klik titik 3 sebelah kanan mp3 yang akan dijadikan sebagai nada dering
- Klik 'set as ringtone'
- Selesai



Silahkan cek di pengaturan nada dering jika mp3 sudah menjadi nada dering untuk Blackberry Aurora Anda. Untuk membuktikan jika mp3 sudah menjadi nada dering di smartphone Anda, silahkan ditelepon saja smartphone Anda dari nomor lain

Mudah kan. Terima kasih telah membaca postingan ini. Silahkan tinggalkan komentar dan pertanyaan di kolom komentar jika berkenan.



9 comments:

Untuk ringtone aplikasi lainya (bbm dll) apakah ada cara utk merubahnya juga?

Untuk ringtone aplikasi lainya (bbm dll) apakah ada cara utk merubahnya juga?

Untuk ringtone aplikasi lainya (bbm dll) apakah ada cara utk merubahnya juga?

Untuk ringtone aplikasi lainya (bbm dll) apakah ada cara utk merubahnya juga?

klo ngrubah ringtone sms, email dan aplikasi lain gmn caranya,,,? thanks

Post a Comment