Sunday, April 26, 2015

Service Center GMT Semarang

Cerita berawal ketika ponsel yang baru beberapa minggu saya beli dari sebuah situs online tiba-tiba error, tidak bisa hidup hanya muncul logo MI. Sudah coba masuk recovery mode atau pun fastboot mode, tapi semua sia-sia. Contohnya, saya bisa masuk menu fastboot tapi gadget tidak terdeteksi di komputer, padahal driver dan software yang diperlukan untuk melakukan fastboot sudah terinstall di komputer. Sudah mengikuti berbagai petunjuk melakukan fastboot yang ada di internet. Tapi semua berakhir sia-sia. Gadget yang saya maksud adalah Redmi Note 4G 2GB RAM, garansi 1 tahun distributor.


Putus asa karena gagal terus untuk memperbaiki gadget, akhirnya pakai jurus terakhir, service center. Pertanyaannya adalah, dimana lokasi service center distributor GMT untuk di Semarang? Coba googling di internet, malah nemu dua alamat yang berbeda. Sumber dari situs A mengatakan kalau service center GMT Semarang ada di Plaza Simpang 5, satunya lagi sumber dari situs B menuliskan, service center GMT Semarang ada di jalan Tlogosari Raya 1 No. 68/J1 Semarang Jawa Tengah No. Telp. 024-70000283. Saya mencoba telp alamat yang di Plaza Simpang 5, menurut yang menerima telepon, service center GMT sudah pindah. Kemudian mencoba telepon alamat yang kedua, nomor tidak aktif. Aduh gimana ini? Begitu kira-kira gambaran hatiku saat itu. Esok paginya aku mencari alamat service center GMT yang ada di Tlogosari Raya Semarang. Pelan- pelan menyusuri sepanjang jalan Tlogosari raya, saya tidak menemukan plang/ spanduk/ neonbox yang bertuliskan service center GMT. Kemudian saya berpikir, mungkin telepon service center GMT pusat untuk tanya alamat service center GMT Semarang. *telepon service center pusat jakarta* tidak ada yang angkat, malah tersambung ke fax. Sialan! Hari itu saya sudah telepon ke nomor tersebut beberapa kali, tapi hasilnya sama, tersambung ke nomor faximile.

Pada hari sabtu, mumpung kerja libur, saya mencoba lagi mencari service center yang ada di jalan Tlogosari Raya. Kali ini saya akan mencari berdasarkan alamat saja, jl. Tlogosari Raya I No. 68/J1. Berkendara pelan-pelan belum juga menemukan, nomor ruko setelah 68/G1 tidak ada. Ada tiga kemungkinan, ruko salon, jualan beras, atau konter hape. Ruko pertama dan kedua mustahil juga merangkap sebagai service center :))) iseng-iseng tanya ke mas penjaga konter "Mas, sini service center GMT?", "Iya betul, ada apa mas?" Oh my god! Ternyata service center GMT di Semarang hanya sebuah konter hape. Pupus sudah harapanku melihat mbak-mbak cantik service center seperti yang di service center vendor terkenal :))) Ternyata CS service centernya adalah mas-mas berkaos oblong dan bercelana pendek. Tidak cuma itu saya, service center yang konter/ counter hape itu ternyata hanya menampung alias tidak punya tukang service. Semua hape customer yang rusak dikumpulkan kemudian di kirim ke pusat -Jakarta-

Mas penjaga konter (service center GMT -red) bilang akan dihubungi bila hapenya sudah jadi. Hari ini tanggal 26 april 2015, hampir genap satu bulan hape saya serahkan ke service center GMT, tapi belum ada kabar sama sekali

23 comments:

HEhehe, hp mas BM brarti, sy br dpt musibah yg sama hp lenovo sy saat sy bawa ke SC lenovo tdk terdaftar. Trus stelah tau distributornya GMT dikasih tau klo GMT itu distributor BM..

HEhehe, hp mas BM brarti, sy br dpt musibah yg sama hp lenovo sy saat sy bawa ke SC lenovo tdk terdaftar. Trus stelah tau distributornya GMT dikasih tau klo GMT itu distributor BM..

Sama mas kasusnya, kemarin beli xiaomi redmi note langsung error. no service center di telp gak ada yg diangkat. mau bawa ke SC semarang tp takutnya hpnya malah g balik. kecewa sm GMT.

Punyaku jg. Terus gmn ini ya? :(

bawa ke service centernya di jl tlogosari raya, dulu saya nunggu 1 bulan baru jadi service-nya

Sekarang sudah balik mas hp nya?

Waduh, aq xiaomi q jg bgitu. Posisi di medan n sdh cari2 almt gmt nya status udh pindah n g tw bs ketemu dmn servis centre nya.
Gmn hp nya mas skrg udh kmbali?
Ada solusi g ya bwt aq, hiks :(

Ngalamin hal yang sama persis nih, rencana hari ini mau di bawa ke GMT Jl. Telogosari nih.. mohon jawabannya mas.. makasih :)

hapenya jadi, satu bulanan jadinya

Itu konter yang gambarnya indosat ya mas?

lupa saja, yang saya ingat itu di sebelahnya ada salon dan toko sembako

Punya q juga sama xiaomi redmi note 4g mati total tapi setelah kirim ke gmt jakarta malah di tolak dan tidak mau diperbaiki,, gmt tu pembohong soal garansi,, kalau ada bantuan tolong dong

Punya q juga sama xiaomi redmi note 4g mati total tapi setelah kirim ke gmt jakarta malah di tolak dan tidak mau diperbaiki,, gmt tu pembohong soal garansi,, kalau ada bantuan tolong dong

udah coba perbaiki sendiri?
coba disambungin ke komputer, kalau masih ke detect berarti masih ada harapan dengan fastboot

Wah aku juga baru beli xiaomi readmi 2 garansi GMT juga.bermasalah dengan bbrp aplikasi yang tidak berfungsi.punya info solusi nya gimana ya..

Permisi mas mau tanya, punya saya nota pembeliannya ilang bisa di klaim gak ya?

Permisi mas mau tanya, punya saya nota pembeliannya ilang bisa di klaim gak ya?

coba factory reset, atau ganti dengan rom global yang terbaru sofwarenya

bisa, asal masih ada kartu garansinya

no telp SC-nya coba dilihat di kartu garansi, saya sudah lupa nomornya

Baca juga daftar alamat Service Center Xiaomi di website kami ya :)

Post a Comment