Sunday, February 2, 2014

Gadget yang Kemungkinan Akan Punah


Gadget yang kemungkinan akan punah adalah?... sebentar, ini saya tidak meramal ya, hanya sekadar memprediksikan dengan melihat gejala-gejala yang sudah ada. Gadget yang saya maksud akan punah adalah, kamera digital. Apa alasannya? Peran kamera digital sudah mulai digantikan perannya oleh kamera smartphone atau ponsel. Kamera smartphone sekarang resolusinya semakin tinggi. Prediksi saya tidak berlaku untuk kamera jenis SLR, karena saya kira untuk kamera jenis ini akan tetap digunakan sebagai kamera profesional.


Tetapi, kamera digital akan tetap eksis jika berevolusi, seperti evolusi pada ponsel. Dulu ponsel fungsinya hanya untuk telepon, kemudian bisa mengirim pesan teks atau biasa disebut sms -short message service-. Perkembangan selanjutnya ponsel bisa untuk memotret. Revolusi ponsel terjadi begitu cepatnya. Sampai saat ini, ponsel menjadi sebuah gadget yang multi fungsi, bukan cuma untuk telepon belaka. Bandingkan dengan kamera digital, peningkatan teknologinya hanya sekadar resolusi dan lensa. Kalau hanya kedua hal tersebut yang dikembangkan, tidak akan menolong kepunahan kamera digital. Fitur-fitur smartphone sekarang sudah menyamai atau bahkan mengungguli kamera digital.


Lalu revolusi bagaimana yang harus dilakukan? Kamera digital yang bisa telepon. Kamera digital yang bisa langsung edit hasil gambar dan di sharing di social media. Kamera digital yang bisa tersambung langsung ke internet. Kamera digital yang bisa langsung disambungkan ke printer untuk dicetak, dan lain-lain.

Bagaimana menurut Anda?

klik BELI



0 comments:

Post a Comment