Saturday, June 15, 2013

Cara Setting Nada Dering Untuk Windows Phone

Lain ladang lain pula belalang, itulah ungkapan yang cocok untuk menggambarkan cara setting atau menggunakan mp3 sebagai nada dering.

Dulu waktu masih zamannya ponsel java, untuk setting nada dering cukup dengan masuk penganturan panggilan >> nada dering >> dan pilih mp3 yang ingin dijadikan nada dering. Kalau ponsel android lain lagi, di ponsel android yang aku pakai, harus masuk ke player musik dulu, kemudian pilih lagu untuk diputar, pada menu pilihan pilih jadikan sebagai nada dering (OS Android gingerbread)

Lalu bagaimana cara setting nada dering untuk smartphone yang ber-OS windows phone? Caranya akan saya jabarkan berikut ini. Caranya mudah sekali kok. Tidak perlu software apapun. yang dibutuhkan hanya kabel data smartphone-nya dan komputer atau laptop.

Cara setting nada dering untuk windows phone adalah sebagai berikut urut-urutannya:

  • Colokkan kabel data smartphone ke komputer, kemudian disambungkan dengan smartphone windows phone. Pastikan smartphone windows phone terdeteksi seperti flashdisk 
  • Copy mp3 yang ingin kita jadikan nada dering ke folder ringtone yang ada di drive windows phone. Terserah kita berapa lagu yang mau kita masukkan ke folder ringtone. 
  • Jika semua lagu yang kita inginkan sudah masuk folder ringtone di drive windows phone, eject atau lepaskan smartphone dari kabel datanya. 
  • Sekarang masuk ke setting di smartphone kita. Pilih nada dering dan suara >> nada dering, klik dan pilih salah satu lagu yang telah kita masukkan tadi 
  • Selesai 


Bagaimana? Mudah kan Apa yang saya tulis di atas adalah pengalaman saya sendiri. Sebelum tahu tentang cara ini, saya menggunakan aplikasi untuk menggunakan nada dering yang saya inginkan. Ternyata! petunjuk cara di atas sudah ada di bagian setting telepon, tetapi kita saja yang malas untuk baca-baca

0 comments:

Post a Comment