Monday, March 11, 2013

Jadikan mp3 Sebagai Nada Dering di HTC 8X Windows Phone 8


Untuk saat ini, menjadikan musik format mp3 menjadi nada dering atau nada panggil smartphone untuk HTC 8X Windows Phone 8 belum bisa, entah kalau smartphone keluaran produsen lain. Yang punya Nokia Lumia bisa berbagi, apakah smartphonenya yang ber-OS Windows Phone bisa menjadikan mp3 sebagai nada dering?

Tapi jangan berkecil hati atau mati gaya, karena kita masih bisa menggunakan musik sekelas mp3 sebagai nada panggil atau nada dering smartphone kita. Cukup dengan install aplikasi ringtone, bisa search dengan kata kunci ringtone. Yup! Syaratnya memang harus install aplikasi pendownload ringtone atau pemutar ringtone untuk bisa menggunakannya sebagai nada dering atau nada panggil. Di Store Windows Phone banyak aplikasi ringtone ini.

Kalau kalian mau membuat ringtone sendiri, mungkin mau merekam suaranya sendiri :)) bisa menggunakan aplikasi buatan microsoft sendiri. Nama aplikasinya Windows Phone Insider. Di aplikasi ini, tidak cuma disediakan alat untuk merekam ringtone, ada juga ringtone yang sudah jadi. Selain itu, di aplikasi Windows Phone Insider juga menyajikan berita resmi dari blog Windows Phone, yang berisi tentang aplikasi atau game baru, update aplikasi atau game. Ada juga walpaper dan tulisan tentang tips dan trik menggunakan Windows Phone.

 Tetapi. Ini yang bikin nelongso kalau bahasa jawanya, kalau bahasa Indonesianya ya bikin kecewa. Tahu kan yang saya bahas di atas itu tentang aplikasi ringtone. Sedangkan yang namanya ringtone itu kan terbatas, dan aplikasi Windows Phone Insider di atas hanya bisa membuat ringtone berdurasi 39 detik saja. Namanya juga ringtone.

Kedepannya, semoga saja Microsoft berbaik hati melakukan update OS Windows Phone yang bisa menjadikan mp3 sebagai nada dering atau nada panggil

0 comments:

Post a Comment