Tuesday, February 26, 2013

Mengapa Saya Pengen BlackBerry Z10

httpv://www.youtube.com/watch?v=BDtxZr5TS7E

Yang telah lama ditunggu-tunggu telah datang. Rumor dan isunya sudah beredar setahun yang lalu, tetapi baru tahun ini resmi diperkenalkan kehadirannya.Apakah Anda termasuk orang yang menantikan kehadirannya?

Beberapa alasan mengapa saya pengen blackberry z10
- Gadget experience
- Penjual toko online yang selalu ditanya nomor pin bb
- BlackBerry adalah smartphone pertama yang saya idamkan

Gadget Experience
Terus terang saja, saya ini adalah orang yang ingin mencoba semua jenis gadget, terutama ingin mencoba operating systemnya dan juga aplikasi-aplikasi yang ada di dalamnya. Pernah di komputer PC saya terinstall tiga OS sekaligus, yaitu windows xp, ubuntu, dan turunan ubuntu, sabily. Operating system berbasis linux yang populer, semuanya pernah saya coba, semuanya demi memenuhi rasa keingintahuan dan mencoba aplikasi-aplikasi yang ada di dalamnya. Blackberry OS menurut saya merupakan salah satu OS yang fenomenal di awal kemunculannya. Saya sampai harus merelakan sebagian tabungan untuk mencoba gadget blackberry. Waktu itu saya membeli blackberry seri 8330, yang memakai jaringan CDMA. Hal pertama yang saya lakukan waktu itu adalah langsung explore semua aplikasi bawaan dan tidak lupa juga download aplikasi.

Kehadiran Blackberry 10 yang menurut berita berbeda dengan OS sebelumnya, membuat mata saya jadi hijau untuk mencobanya. Layar 4.2 inch, RAM 2 Gb, kamera 8MP, dan prosesor dual core 1.5 GHz, adalah menarik perhatian, disamping tentunya operating system yang sangat berbeda dengan OS Blackberry sebelumnya. Kalau untuk Blackbery OS sebelumnya, sepi dan ramainya blackberry kita tergantung paket langganan, kalau paket langganannya sudah habis maka habislah narsis kita jika paket langganan tidak segera diperbaharui. Dengan OS yang baru, Blackberry 10, Blackberry kita bisa terus ramai dan kita tetap bisa eksis terus, karena dengan OS yang baru, kita tidak lagi tergantung paket langganan. Kita hanya perlu langganan seperti smartphone lain yang ber-OS selain Blackberry. Jadi, kalau lagi bokek, kita bisa langganan internet harian, untuk menyambung nafas keramaian dan keeksisan kita.

Penjual toko online yang selalu ditanya nomor pin bb
Entah harus malu atau bagaimana, seringkali ditanya calon pembeli atau customer tentang nomor pin bb, saya selalu menjawab "maaf, saya tidak memakai blackberry". Memang, kalau mengacu pada alinea di atas, saya memakai blackberry. Tapi karena masalah biaya langganan yang menurut saya belum mampu dicover omset penjualan online, maka saya memutuskan untuk tidak menggunakan blackberry sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Kehadiran blackberry z10 yang model langganan internetnya seperti OS smartphone lain, membuat saya untuk mempertimbangkan memakai Blackberry ini suatu saat nanti.

BlackBerry adalah smartphone pertama yang saya idamkan
Tidak saya pungkiri, blackberry adalah smartphone pertama yang ingin saya miliki, walaupun waktu itu saya sudah mengenal iPhone maupun Android. Alasannya, di Indonesia Blackberry banyak sekali penggunanya. Dimana-mana orang jalan megangnya blackberry. Itu seperti sebuah promosi dari mulut ke mulut, yang membuat saya mendambakannya. Semoga saja saya bisa memilikinya.

0 comments:

Post a Comment