Thursday, January 17, 2013

Cara Berterimakasih pada Pembuat Konten



Kalo kita mencari artikel di internet, apa yang kita lakukan? Kalo yang Anda lakukan adalah search di Google, ketemu artikel yang dicari, baca atau dicopy, dan pergi begitu saja. Berarti sama dengan saya, saya juga biasanya seperti itu, cari artikel atau file (musik, video), setelah ketemu copy atau download, dan pergi begitu saja.

Sepertinya, saya akan mengubah cara seperti tersebut di atas. Tutupnya beberapa situs yang biasanya menjadi tempat saya untuk download media, telah menyadarkan saya bahwa konten yang ada di internet itu tidak ada dengan sendirinya, ada orang-orang yang dengan ikhlas berbagi kepada kita. Maka tidak salah jika kita berterimakasih kepada mereka. Bukan cuma ucapan belaka, tetapi coba di eksplor situs yang menyediakan konten untuk kita itu. Mungkin ada tombol atau banner donasi, atau ataukah ada banner-banner lain yang dipasang penyedia konten. Banner-banner tersebut bukan hanya pajangan, tetapi bisa saja yang menjadi penyemangat bagi penyedia konten. Saya tidak perlu menyebutkan apa yang harus Anda lakukan.

Kalau misalkan di web penyedia konten tidak ada apa-apa yang harus kita lakukan, minimal berikanlah ucapan terima kasih.

Dengan sedikit ucapan dan bantuan dari kita sebagai penikmat konten, bisa menjadi penyemangat penyedia konten untuk terus berkarya atau berbagi. Dengan begitu, kita bisa tetap menikmati konten gratis

0 comments:

Post a Comment