Monday, December 10, 2012

Derby Tak Terbatas Waktu



Inilah derby tersengit di dunia dan hanya ada di Indonesia. Derby yang mempertemukan tim sepakbola yang bernama PSSI melawan tim yang menamakan dirinya sebagai KPSI. Derby yang langsung diwasiti oleh otoritas sepakbola dunia FIFA ini sudah tidak mengenal batas waktu, pertandingan 2 x 45 menit belum menghasilkan apa- apa dan harus dilanjutkan dengan babak tambahan 2 x 15 menit. Waktu tambahan tersebut ternyata belum juga menghasilkan pemenang, dan harus dilanjutkan dengan babak tambahan baru. Waktunya samar-samar, karena belum ada satupun pertandingan sepakbola di dunia ini yang memerlukan babak tambahan lebih banyak dari biasanya.

Bisa jadi derby antara PSSI vs KPSI ini akan berlangsung 7 hari 7 malam, bisa juga sebulan penuh lamanya, atau bisa juga 3 kali puasa 3 kali lebaran, pertandingan tidak akan kelar-kelar. Kedua kubu sama kuatnya karena memiliki pemain-pemain berkualitas dan sangat ngotot dalam bermain. Kedua kubu juga merupakan tim yang dimiliki oleh taipan kaya raya di negeri ini.

Kelihatannya batas waktu pertandingan adalah tanggal 10 desember hari ini. Jika dalam hari ini belum juga ada solusi atas pertandingan yang telah berlangsung, maka FIFA sebagai wasit pertandingan yang akan memutuskan hasil dari pertandingan. Apa pun keputusan FIFA nanti semoga bisa menyadarkan kedua tim, bahwa permainan sepakbola itu adalah olahraga yang menjunjung sportifitas. Jadi sportifitas atas di atas ego dan kepentingan kelompok.

Tetapi saya berharap ada keajaiban di menit-menit akhir hari ini, sehingga FIFA tidak perlu memutuskan bertanding
an kedua tim, tetapi tim sepakbola sendiri yang memutuskan dengan sportifitas. Salam olahraga!

0 comments:

Post a Comment