Thursday, November 8, 2012

Mendengarkan Radio Lagi



Jujur saya katakan, sebenarnya saya sudah meninggalkan mendengarkan radio ketika era CD, VCD, dan DVD player mulai beredar di pasaran. Untuk mendengarkan lagu, kita tidak perlu lagi menunggu DJ atau penyiar radio memutarkan lagu, itupun belum tentu yang diputar lagu kesukaan kita. Sedangkan dengan membeli CD, VCD, atau DVD, kita bisa mendengarkan lagu kesukaan kita kapan saja kita mau. Apalagi ada kepingan CD bajakan yang harganya sepersekian harga kepingan CD asli.

Mungkin kalau tidak karena suatu hal, saya tidak akan lagi mendengarkan radio. Suatu hal tersebut yaitu betapa lemotnya komputer kantor, makanya saya harus mengakali biar komputer tidak bertambah lemot, jalan yang saya tempuh yaitu dengan tidak membuka aplikasi terlalu banyak, dan yang saya korbankan adalah aplikasi pemutar mp3, windows media player maupun winamp.



Agar tidak suntuk dengan kerjaan, maka hidupin radio yang ada di handphone sebagai hiburan selama berada di kantor, biar tidak stres dan tetap semangat menjalani kegiatan di kantor :))

Itulah awal mula saya mulai lagi mendengarkan radio. Setiap hari tetap pada satu channel yang satu itu, yang penyiarnya suka ngasih tebak-tebakan, walaupun tebakannya garing sekalipun. Suatu kali tidak nyetel radio karena ternyata baterainya sudah habis, atau karena hape sibuk digunakan untuk menjawab pertanyaan klien. Makanya saya berpikir untuk membeli sebuah radio.



Setelah cari kesana-kemari di situs toko online, akhirnya saya memutuskan membeli sebuah media player dari toko online yang gencar iklan di internet itu, media player tersebut tidak cuma bisa untuk mendengarkan radio tetapi juga bisa memutar mp3 dari media flashdisk ataupun microSD.

Wujud media playernya bisa dilihat di postingan ini. Berbentuk kubik, warna dominan putih, atas dan bawahnya berwarna orange. Lumayan, bass-nya keren, suaranya juga jernis. Sedikit kekurangannya yaitu remote control yang kadang berfungsi kadang tidak. Kelebihannya, ada baterainya, sehingga kita bisa mendengarkan radio atau mp3 dimana saja dan kapan saja, saat listrik mati sekalipun. Dengan syarat, baterai terisi penuh, hehehe...

Apakah Anda juga masih suka mendengarkan radio? atau sudah Anda tinggalkan sejak lama

 

0 comments:

Post a Comment