Sunday, November 4, 2012

Anti Tersesat dengan Maps



Jika orang yang kau temui di jalan tidak lagi bisa memberikan petunjuk yang benar, atau tak ada satupun orang yang kau temui di jalan. Apa yang kau lakukan?


Kalau pengalaman yang saya alami, udah beberapa kali tersesat di jalan, saya buka aplikasi google Maps yang ada di smartphone android saya.
Langkah-langkah mencari alamat dengan google Maps:
- Nyalakan GPS
- Buka google Maps
- Cari posisi kamu saat ini
- Cari tujuan kamu atau alamat yang ingin dituju
- Minta petunjuk dengan klik get direction



Cara diatas sudah beberapa kali saya lakukan ketika tersesat, yang terakhir adalah ketika saya mau kondangan ke salah satu teman kantor, kebingungan jalan yang dimaksud daerah mana tidak tahu. Tanya orang ternyata dia juga tidak tahu. Akhirnya buka google Maps... dan ketemu deh

Kalau di Semarang, maps-nya sudah lumayan mendetail, gang di perumahan atau pemukiman sudah menampilkan detail jalan dan nama gang atau jalan. Tetapi untuk perumahan baru atau di pinggiran kota, jalan atau gangnya mungkin belum jelas atau bisa jadi belum ada.



Jika suatu saat nanti dimana orang tidak lagi kenal dengan tetangga atau sekitarnya, kita bisa mengandalkan google Maps. Suatu saat nanti, pepatah malu bertanya sesat di jalan tidak akan berlaku lagi. Pepatahnya berubah jadi, jika tersesat lihatlah google maps *ngakak*

Makanya, kita perlu untuk memiliki smartphone yang mempunyai fasilitas google Maps, sebagai jaga-jaga jika suatu saat nanti tersesat, sedangkan tidak ada seorangpun yang dapat kita tanyai.

0 comments:

Post a Comment