Sunday, July 1, 2012

Piala Eropa 2012

Dini hari tadi, usai sudah pagelaran Euro 2012 atau kita menyebutnya Piala Eropa. Spanyol mampu mempertahankan gelar Piala Eropanya, sebuah rekor baru karena sebelumnya belum pernah ada yang mampu mempertahankan gelar. Selain mencetak rekor eropa, Spanyol juga mencetak gelar dunia karena mampu meraih tropi tiga kali secara beruntun. Juara Piala Eropa 2008, juara Piala Dunia 2010, dan sekarang Juara Piala Eropa 2012.

Dalam final dini hari tadi, Spanyol menang telak 4-0 atas Italia. Di babak pertama mereka unggul 2-0, dan di babak kedua juga menceploskan 2 gol tanpa balas. Kekalahan Italia sepertinya sudah terjadi ketika Italia bermain dengan 10 orang karena Motta pada menit ke 60-an cedera, sedangkan Italia sudah tidak dapat mengganti pemain lagi.

Spanyol memang masih superior, strategi tiki taka yang diadopsi dari klub Barcelona belum ada yang bisa meredamnya. Hanya Di Matteo dengan Chelsea-nya yang mampu meredam wakil spanyol (Barcelona) di liga champions kemarin. Walau Di Matteo menerapkan strategi 'memarkir bus di depan gawang'. Beberapa tahun ke depan, sepertinya Spanyol masih akan superior, karena pemain-pemain yang saat ini memenangkan Piala Eropa 2012 masih bisa bermain untuk 3 sampai 4 tahun mendatang.

Bagi tim-tim lain, semoga pagelaran Piala Eropa 2012 kali ini bisa menjadi pelajaran sehingga mereka bisa meningkatkan kualitas permainan mereka, dengan begitu, pada pagelaran Piala Eropa mendatang, pertandingan menjadi lebih seru.

0 comments:

Post a Comment