Monday, July 30, 2012

Bulan Terbaik dalam 1 Tahun

image



Jam paling baik adalah sepertiga malam yang akhir atau malam menjelang pagi. Hari yang paling baik adalah hari jum'at. Dan Bulan yang paling baik adalah bulan ramadhan.





Kenapa pada waktu-waktu tersebut di atas diistimewakan oleh Allah swt? Menurut ceramah pak ustadz yang pernah saya dengar, karena pada waktu-waktu tersebut Allah swt menjanjikan pahala lebih atau terkabulnya doa-doa kita. Kenapa yang dipilih hanya waktu tersebut di atas? Karena ada yang istimewa di waktu tersebut. Sepertiga malam yang akhir misalnya, waktu tersebut adalah saat Allah begitu dekat dengan manusia. Terus kalau bulan ramadhan, adalah bulan turunnya Al-Qur'an. Saya kira tidak perlu terlalu mendetail karena saya juga tidak begitu cakap untuk urusan agama ini.

Menurut saya, ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi saya. Baik secara lahir dan batin. Kalau secara lahir, pada bulan ramadhan saya pasti mendapat gaji ketigabelas atau biasa disebut Tunjangan Hari Raya (THR). Sedangkan secara batin, entah kenapa pada setiap bulan ramadhan saya seperti menemukan sebuah kedamaian yang tidak saya rasakan di bulan-bulan lain. Ketika ramadhan berlalu, sepertinya ada sesuatu yang hilang.

Apakah aku mendapatkan pahala atas puasa-puasaku? Aku tidak begitu peduli, bagiku yang penting adalah aku menemukan kedamaian yang tak kutemukan di bulan lain. Aku cinta bulan ramadhan, aku cinta melaksanakan puasa.

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

0 comments:

Post a Comment