Wednesday, August 3, 2011

Review Huawei MediaPad

Peperangan perangkat tablet semakin seru! Huawei baru saja mengumumkan perangkat tablet terbaru mereka, yaitu MediaPad! Perangkat ini secara resmi menjadi produk tablet pertama di dunia yang menggunakan sistem operasi Android Honeycomb 3.2. Produk ini diluncurkan secara resmi di ajang CommunicAsia yang sedang berlangsung di Singapura.

Huawei MediaPad akan menggunakan layar LCD sebesar 7 inci. Layar tersebut memiliki jenis capacitive.
Huawei MediaPad memiliki ukuran tubuh yang tidak terlalu besar. Produk ini memiliki ketebalan 10.5 mm atau 0,4 inci dan berat 390 gram. Untuk masalah prosesor, Huawei menyerahkannya kepada Qualcomm. Untuk MediaPad, Huawei menggunakan prosesor dual-core 1,2 GHz. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan dua buah kamera, satu di bagian depan dan satu di bagian belakang. Di bagian belakang, Anda akan menemukan kamera dengan sensor gambar sebesar 5 megapixel dan 1.3 megapixel di bagian depannya.

Anda gemar memutar film dengan kualitas Full HD di perangkat tablet? Huawei MediaPad bisa menjadi alternatif baru bagi Anda. Perangkat ini telah dilengkapi dengan kemampuan memainkan film dengan kualitas 1080p.
Perangkat Huawei MediaPad juga dilengkapi dengan jaringan HSPA+ 14.4 Mbps. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan perangkat WiFi.

Huawei MediaPad dapat hidup selama 6 jam hanya dengan bantuan baterai. Huawei mempersenjatai MediaPad dengan beberapa aplikasi menarik. Di antaranya adalah Facebook, Twitter, Let’s Golf, dan Document To Go.

MediaPad terbilang cukup berat dibandingkan tablet lain dengan ukuran serupa. Dengan ketebalan 10,5 milimeter dan berat 390 gram, MediaPad kurang nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama. Meski hanya menjajal dalam waktu singkat, okezone meyakini tablet ini kurang optimal dalam memenuhi fungsi mobilitas penggunanya.

Satu hal yang menjadi keunggulan MediaPad adalah kejernihan layarnya. Tidak perlu heran karena Huawei menawarkan resolusi sangat tinggi untuk MediaPad, yakni 1280x800 piksel dengan kerapatan gambar 217 ppi, yang notabene paling tinggi diantara semua tablet mainstream lain. Sebelum MediaPad, tablet Motorola Xoom ditahbiskan sebagai tablet dengan kepadatan piksel tertinggi yakni 160ppi.

Keistimewaan MediaPad, tentu saja adalah sistem operasinya yang sudah mengusung versi Android teranyar, yakni Honeycomb 3.2. Huawei mengklaim OS terbaru dari Google ini memang dioptimalkan untuk tablet berukuran 7 inci, tidak seperti versi 3.0 yang mendukung tablet 10 inci. Saat menjajalnya, layar sentuh MediaPad terasa kurang responsif, apalagi ketika melakukan swipe untuk beralih dari layar menu satu ke layar menu lainnya.

Hal serupa juga dirasakan ketika merekam video dengan kamera 5 megapikselnya. Kendati memiliki ketajaman gambar memuaskan, namun capture video MediaPad terbilang sedikit lambat. Sebuah kontradiksi yang sangat disayangkan.

Huawei belum mengungkapkan berapa banderol yang akan mereka tetapkan untuk MediaPad. Namun mengingat beberapa kelemahan di atas, Huawei agaknya harus berpikir ulang jika berencana menempatkan MediaPad dalam lini premiumnya.

sumber : okezone jagatreview

0 comments:

Post a Comment