Tuesday, August 23, 2011

iPhone 5 Dual On?

Ketika kita menunggu seperti apakah generasi selanjutnya dari iPhone terbaru atau iPhone 5, Techcrunch melaporkan bahwa informasi yang masuk pada mereka adalah sebuah gadget yang berjalan pada dua jalur jaringan, yaitu GSM dan CDMA. Kesimpulan ini berdasarkan berita dari operator AT&T dan Verizon yang memperlihatkan gadget baru yang akan menjadi mitra mereka. Gadget yang diperlihatkan AT&T sama dengan yang diperlihatkan oleh verizon.

Ini adalah sebuah kejutan. Sebelumnya, iphone 4 yang dibundling dengan Verizon telah menggunakan chipset Quacomm yang mana chipset tersebut adalah dual on tetapi untuk jaringan GSM-nya di off kan. Kabar dari Apple juga menyebutkan bahwa mereka akan memaksimalkan seluruh chipset dari Qualcomm. Apakah ini berarti iPhone 5 akan dual on.

Wall Street Journal juga melaporkan bahwa iPhone 5 ini akan diperkenalkan pertengahan oktober tahun ini. Sebuah sumber juga menyatakan, pada saat yang sama iPhone 4 akan diturunkan harganya.

Menurut saya berita tentang iPhone 5 akan dual on ini lucu. Dual on di Indonesia itu identik dengan gadget buatan cina, dan itu jadi bahan olok-olokan. Tapi kalau benar iPhone 5 akan dual on, saya kira akan mengurangi berita miring tentang teknologi dual on yang sebelumnya telah lebih dahulu disematkan pada ponsel atau smartphone buatan cina.

sumber : engadget

0 comments:

Post a Comment