Tuesday, August 2, 2011

Huawei Hadirkan Ponsel Cloud Computing

Sebuah terobosan baru dihadirkan Huawei Technologies dalam mengembangkan ponsel. Vendor asal China itu, siap merilis ponsel berbasis cloud computing ke pasaran.

Huawei mengatakan ponsel cloud computing ini akan mampu mendorong penetrasi ponsel berbiaya murah namun tetap berkualitas. Selain itu juga kehadiran ponsel ini akan menutup jarak antara Huawei dengan Apple dan Samsung di pasar ponsel cerdas.

Dilansir melalui Times of India, Rabu (3/8/2011), ponsel cloud computing ini cara kerjanya tidak berbeda jauh dengan komputasi awan yang diadopsi di komputer. Pengguna ponsel cloud computing milik Huawei ini dapat mengunduh aplikasi tanpa harus menyimpannya di memori khusus karena akan tersimpan di awan.

Huawei sendiri selama ini dikenal sebagai perusahaan yang mensasar untuk segmen menengah ke bawah, yang berfokus pada produk consumer seperti ponsel cerdas, tablet, dan modem. Kontribusi produk tersebut bahkan mencapai 17 persen dari total keuntungan.

Menurut data, pada bulan Juli Huawei berhasil mengapalkan 20 juta smartphone, melampaui harapan dari target sebelumnya yang hanya 12 sampai 15 juta unit. Hal ini yang mendorong Huawei menjadi produsen ponsel nomor tiga terbesar di dunia.

Belum diketahui secara terperinci spesifikasi khusus mengenai ponsel cloud computing ini, termasuk berapa harga yang akan dibanderol. Tanggal peluncurannya pun masih belum jelas, termasu negara mana saja yang akan disambangi.


sumber : okezone

0 comments:

Post a Comment