Saturday, April 9, 2011

Nvidia dan Prosesor Tegra

Nvidia berharap Samsung akan menjadi klien berikutnya untuk prosesor Tegra produksinya. Dua klien yang telah menggunakan prosesor Tegra adalah Motorola dengan Motorola Atrix 4G, dan LG Electronics dengan Optimus 2X.

Selain Samsung, Nvidia akan segera mengumumkan mitra keempatnya dalam waktu dekat, Nvidia kini sudah melakukan kerjasama mengembangkan perangkat dengan mitra tersebut.

Pada kuartal keempat tahun 2011 ini, Nvidia berencana memperkenalkan prosesor terbaru yaitu prosesor 40nm Tegra 3 (Kal-El), yang menampilkan desain quad-core dan akan lima kali lebih cepat daripada Tegra 2.
Prosesor Quad-core akan diproduksi oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC). Produk ini sebenarnya akan dirilis awal desember.

Setelah Tegra 3, Nvidia berencana memulai lebih banyak mengembangkan prosesor yang berbasis ARM termasuk Wayne, Logan dan Stark pada tahun 2014.

LG baru-baru ini meluncurkan smartphone baru yang diberi nama LG Optimus 2X di Taiwan, menggunakan prosesor Tegra 2. Dengan desain prosesor dual-core dan konsumsi daya rendah, bahkan ketika menjalankan video atau audio.

sumber : digitimes

0 comments:

Post a Comment