Saturday, March 5, 2011

Tablet Microsoft Hadir Tahun 2012

Bos Microsoft, Steve Ballmer mendapatkan kritikan halus pada akhir tahun lalu dari dewan perusahaan, setelah ia gagal untuk bergerak cepat terhadap Ipad Apple dan karena kehilangan pangsa pasar untuk ponsel dan tablet.

Seperti sudah kita ketahui bahwa Apple semakin menanjak pamornya karena penetrasi mereka pada perangkat bergerak atau mobile, mereka telah mengeluarkan iPhone dan yang terbaru adalah Ipad. Saingan lain Microsoft yang juga melakukan penetrasi di perangkat mobile adalah google. Google yang juga membidani kelahiran android, kini juga memproduksi ponsel dan juga kemungkinan tablet.

Menurut sumber yang mengetahui tentang rencana Microsoft, pada akhir tahun ini Windows kemungkinan akan di uji ke publik, yang secara kasar cocok dengan roadmap sistem operasi khas Microsoft.

Yang lebih menarik (jika laporan ini benar), Windows 8 ini kemungkinan bisa diaplikasikan ke perangkat tablet, karena telah kita ketahui windows 7 tidak kompatible dengan perangkat tablet. Menurut laporan Bloomberg, Microsoft mencoba untuk update OS saat ini (windows 7) untuk memungkinkan bekerja pada layar sentuh. Microsoft juga mencoba untuk meng-setting sistem operasi untuk mengatasi ukuran dan baterai pada mesin tablet.

Januari lalu Microsoft mengungkapkan bahwa versi berikutnya dari windows (windows 8) akan berjalan pada sistem ARM menggunakan sistem on a chip (SoC) arsitektur dari NVIDIA, Qualcomm, dan Texas Instrument. Chip dari ketiga perusahaan tersebut biasanya digunakan pada perangkat smartphone dan tablet.

0 comments:

Post a Comment