Friday, March 18, 2011

Intel Akuisisi Perusahaan Mesir SySDSoft

Untuk mengejar kepemimpinan teknologi, banyak perusahaan teknologi menerapkan strategi akuisisi. Tidak harus mengambil alih perusahaan lain yang sudah mapan, membeli perusahaan start up yang punya inovasi menjanjikan malah sering menjadi pilihan. Akuisisi pun tidak mamandang demografi.

Misalnya yang dilakukan Intel, perusahaan prosesor terkemuka di dunia, yang baru saja mengambil alih perusahaan SySDSoft dari Mesir. Perusahaan tersebut dinilai punya teknologi yang dibutuhkan Intel untuk mengejar teknologi 4G LTE.

Alasan akusisi ini karena kecanggihan dari 100 insinyur electronika dan computer software yang sangat canggih dan berprestasi. SySDSoft telah membuktikan kemampuannya mengembangkan produk-produk untuk pasar 4G LTE. SysSDSoft yang berbasis di Kairo, Mesir mengkhususkan diri dalam mengembangkan wireless system WiFi, USB dan Bluetooth.

SysSDSoft selanjutnya akan bernaung di Divisi Mobile Teknologi Intel Corp untuk mengembangkan system komunikasi multi data memakai 4G LTE, termasuk desain, dan pengembangan perangkat lunaknya secara efisien dan menguntungkan.

"Akuisisi teknik dan bakat, serta desain dari sebuah perusahaan yang berbasis di Mesir dalam bidang cutting-edge wireless dan teknologi komunikasi adalah yang pertama dari jenisnya untuk Intel di Timur Tengah," kata Arvind Sodhani, Presiden dari Intel Capital dan wakil presiden eksekutif Intel, Senin (14/3/2011).

Dia menambahkan, akuisisi ini menunjukkan strategis jangka panjang, komitmen Intel untuk di kawasan Timur Tengah dan menghargai apresiasi para ahli muda, dan berbakat di Mesir khususnya. Semoga suatu waktu Intel mau juga menjaring sebanyak-banyak insinyur dan ahli komputer dari Indonesia.

sumber : kompas

0 comments:

Post a Comment