Monday, March 28, 2011

Acer dan Asustek Yakin Tentang Peluang Tablet PC

Produsen notebook asal Taiwan, Acer dan Asustek optimis, produk tablet PC dapat meningkatkan pendapatan mereka di kuartal kedua. Sedangkan para pengamat pasar masih tetap pesimis tentang pertumbuhan tablet PC.

Acer mengharapkan tablet PC, yang telah dimulai dikirim pada bulan Maret dan model baru yang memiliki model lebih akan diluncurkan pada kuartal kedua, dan diharapkan ada peningkatan pengiriman pada kuartal kedua, sementara Asustek mengharapkan seri Eee Pad akan memberikan kontribusi pendapatan sekitar 5% dari kuartal keduanya.

Membandingkan produk dengan iPad 2, baik Acer dan Asustek telah menambahkan fungsi khusus ke dalam mesin mereka, namun perangkat kedua vendor tidak memiliki keunggulan dari sisi harga, merek keduanya juga belum begitu terkenal seperti Ipad, sehingga penjualan mereka kemungkinan tidak terlalu banyak, para pengamat pasar mencatat.

Para pengamat pasar sudah pesimis tentang klaim Acer bahwa perusahaan mampu menjual lebih dari lima juta tablet PC pada tahun 2011 tapi percaya tujuan Asustek tentang penjualan 1,5-2.000.000 unit akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk berhasil.

Para pengamat pasar juga mengharapkan Asustek dan Acer untuk melihat penurunan pendapatan secara berurutan 10-15% pada kuartal pertama tahun 2011. Namun, meskipun baru Sandy Bridge notebook sudah mulai dikirim, kedua pemain diharapkan untuk melihat pertumbuhan berurutan hanya 10% pada kuartal kedua karena kekurangan tenaga kerja dan komponen.

sumber : digitimes

0 comments:

Post a Comment