Friday, February 18, 2011

Toshiba Keluarkan Tablet

Akhirnya...Toshiba ikut menyemarakkan kompetisi di perangkat mobile dengan mengeluarkan tablet berukuran 10,1 inchi. Toshiba merilis tablet berbasis Android Honeycomb. Perangkat yang belum diberi nama tersebut dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2011 di Barcelona, Spanyol, yang berakhir hari ini.

Dijanjikan akan tersedia di pasar mulai semester pertama 2011 ini, tablet buatan Toshiba tersebut akan fokus untuk mengakses multimedia. Kemampuan komputasinya didukung prosesor dual core Nvidia Tegra 2.

Meski berukuran sama, bentuk layarnya unik dan sedikit berbeda dengan para pesaingnya karena dengan aspek rasio 16:10 dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Tablet tersebut dilengkapi dua kamera, masing-masing kamera 5 MP di belakang dan kamera 2 MP di depan.

Slot memori dan port yang disediakan tergolong lengkap. Misalnya port HDMI agar dapat menyajikan konten ke monitor TV berkualitas HD. Selain itu terdapat port USB ukuran besar yang umum digunakan untuk tukar-menukar data dengan hardisk eksternal. Port miniUSB juga tersedia untuk terhubung dengan perangkat lain dan kamera digital. Tak lupa slot microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanan.

Toshiba juga memudahkan pengguna untuk membuka baterai dan mengganti kapan saja. Cover bagian belakangnya dapat diganti-ganti dengan pilihan warna yang disediakan bahkan dijual sebagai aksesoris terpisah. Belum pasti berapa harga yang dibanderol.

sumber : kompas

0 comments:

Post a Comment