Monday, February 14, 2011

Pusat Bahasa Twitter


Twitter telah terus mengembangkan produknya dalam bahasa baru selama beberapa tahun terakhir, termasuk Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol dan terakhir Korea. Twitter dalam berbagai bahasa ini telah dicapai dengan bantuan relawan, Twitter secara resmi meluncurkan "Translation Center" baru untuk efisien terjemahan crowdsource dari pengguna Twitter internasional.

Menurut Twitter, penerjemah akan menerjemahkan produk itu sendiri, bukan Tweets. Translators akan terus bekerja untuk meningkatkan jumlah bahasa saat ini, dan juga akan membantu Twitter memperluas ke yang baru, termasuk Indonesia, Rusia dan Turki. Dan Twitter mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan versi dalam bahasa Portugis akhir tahun ini.

Sistem baru ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman terjemahan dan menciptakan hub pusat untuk relawan yang tertarik dalam membantu Twitter dengan menambahkan dan memperbaiki bahasa tambahan. Fitur baru termasuk penandaan frase, profil penerjemah khusus, mengomentari frase dan banyak lagi. Dalam Center yang baru, setiap pengguna Twitter dapat mendaftar, pilih bahasa dan mulai menerjemahkan segera. Penerjemah dapat memilih untuk membantu menerjemahkan Twitter.com, situs mobile-nya, aplikasi iPhone dan Android, Petunjuk Twitter dan Twitter Business Center.

Membangun platform terjemahan terpusat adalah cara Twitter untuk membawa pengguna internasional lebih ke Twitter.

sumber : techcrunch

0 comments:

Post a Comment