Monday, January 24, 2011

Video Cara Membuat Crop Circle

Berita heboh mengenai munculnya fenomena crop circle menggemparkan yogyakarta. Sebuah crop circle terbentuk di areal persawahan. Banyak orang berdatangan untuk menyaksikan langsung fenomena tersebut. Berbagai spekulasi pun muncul, dan yang paling santer terdengan adalah kalau crop circle itu dibuat oleh makhluk asing atau UFO.

Berdasarkan pendapat badan antariksa Amerika (NASA, crop circle bukan UFO, itu lelucon. Sementara, seperti dimuat situs Bizarrebytes.com, sekitar 80 persen formasi crop circle secara ilmiah terbukti adalah buatan manusia atau hanya kabar bohong (hoax). Sementara 20 persennya belum diketahui penyebab pastinya -- apakah kerjaan alien, konspirasi pemerintah, atau karena faktor cuaca.

Hal senada diungkap oleh Astronom Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin. Ia mengatakan tak mungkin crop circle disebabkan UFO. Sebab,"UFO secara sains tidak ada. Tidak ada bukti ilmiah keberadaan UFO. Tidak mungkin crop circle disebabkan UFO karena UFO tidak ada," kata profesor riset itu saat dihubungi VIVAnews, Senin 24 Januari 2011.

Kalau memang dibuat oleh manusia, saya iseng-iseng mencari di youtube, dan hasilnya...saya banyak menemukan video cara membuat crop circle. Salah satu contohnya video di bawah ini.

0 comments:

Post a Comment