Wednesday, January 19, 2011

Review Samsung Wave 533

Setelah sebelumny me-review samsung wave 525, sekarang saya ingin me-review ponsel samsung varian lain dari samsung wave, yaitu samsung wave 533. Merupakan ponsel samsung pertama yang ber-OS bada dengan dengan keypad QWERTY.

Bisa dibilang, samsung wave 533 merupakan samsung wave 525 tapi dengan keypad QWERTY. Makanya saya tidak akan membahas dalaman-nya samsung wave 533.

Desain samsung wave 533 biasa saja dan sederhana, chasingnya semua terbuat dari plastik dengan warna chrome mengelilingi sisi luar chasing, membuat batas antara layar dengan keyboard. Layar 3.2 inchi touchscreen kapasitif dan mempunyai pixel rendah untuk ukuran layar cukup besar, jelas sekali terlihat gambar tidak halus. Kalau dilihat dari samping lumayan, walaupun dilihat dibawah sinar matahari terik.

Spesifikasi samsung wave 533 yang membedakan dengan samsung wave 525 yaitu adanya keypad QWERTY, selebihnya sama. Kalau tidak percaya coba bandingkan dengan review samsung wave 525.

Samsung Wave 533 telah masuk di Indonesia dan dipasarkan oleh PT Samsung Electronics Indonesia di mana harga ponsel Samsung Wave 533 ini terhitung murah untuk golongan smartphone dengan fitur lumayan seperti gabungan atau hybrid dari keyboard QWERTY Geser dan touch screen. UInya tampak sederhana dan ikonnya besar-besar pada OS Bada ini tapi sudah mendukung Flash, grafis 3D, multitouch point, sensor gerak, koneksi ke jaringan sosial dan Location Based Service. Bahkan kita juga bisa membeli aplikasi lewat ponsel Bada ini. Game-game menarik seperti Guitar Hero (Mobile Bus), Spiderman (Gameloft), Tom Clancy’s H.A.W.X., 3D Tower Bloxx Deluxe, hingga Need for Speed (EA) juga ada di Bada.

harga samsung wave di Indonesia berkisar Rp 1.89 juta-an.
Spesifikasi samsung wave 533
* OS BADA
* Social Hub untuk Facebook, Twitter, Yahoo Messenger & MySpace
* 3.15 Mega pixel Camera tanpa flash
* Layar LCD 3.2 inci WQVGA TFT
* internal memori 100 mb + slot microSD hingga 16GB
* Jaringan EDGE
* Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 2.1
* A-GPS
* layar multitouch
* browser Dolfin 2.0 versi terbaru mendukung HTML 5
* TouchWiz 3.0 UI
* ketebalan 15,5 mm dan berat sekitar 118 gram
* 3.5mm audio jack, FM Radio dengan RDS.

0 comments:

Post a Comment